Monday, January 29, 2024

Mengikuti Gaya Hidup Orang Lain

 



Banyak hal menjadi menarik untuk di bahas. Terutama tentang life style atau gaya hidup. Apalagi dijaman yang semakin canggih. Semuanya serba mudah dan cepat. Hanya dengan ponsel pintar,kita bisa mendapatkan apa yang kita mau dan inginkan. 

Dunia yang semakin canggih,semua orang berlomba lomba untuk menjadi pusat perhatian. Terutama dalam hal fashion. 

"Apa kamu sudah menemukan gaya hidupmu?"

"Atau masih mengikuti gaya hidup orang lain?"

Dua pertanyaan diatas menjadikan tolak ukur untuk diri sendiri. Menemukan jati diri dalam bergaya hidup atau masih mengikuti teman untuk terlihat bergaya?

"Tidak ada yang salah kita melakukan apa yang diinginkan. Selama tidak merugikan orang lain. Ya,cukup kita jalani" begitulah yang diucapkan orang ketika mendapatkan pertanyaan diatas. 

Life style memang menjadi trend di kehidupan sehari-hari. Semua manusia berlomba-lomba untuk menampilkan yang terbaik. Bahkan gaya hidup yang wow sudah menjadi kebutuhan. Tak pelak,banyak sekali manusia menghalalkan berbagai macam cara agar apa yang diinginkannya terpenuhi.

Gaya hidup merupakan cerminan dari kehidupan kita. Dengan siapa kita berteman dan bergaul,maka gaya hidup kita seperti apa yang teman kita lakukan. 

Benar. Banyak orang begitu terkecok dengan tampilan luar yang seperti artis. Namun,banyak yang di tampilkan tidak sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Miris! Gaya hidup seperti itu seolah kita menampilkan banyaknya kebohongan.

"Inilah trendsetter saat ini"

"Gaya hidup harus kita ikuti"

Iya,benar. Gaya hidup yang serba modern ini harus kita ikuti agar tidak ketinggalan jaman. Namun,apakah dengan melakukan hal seperti itu kita tampak lebih baik? Tidak malukah saat kenalan kita datang ke rumah,ternyata rumah tidak sesuai dengan apa yang kita tampilkan,misalnya. 

Pasti! Orang akan berkata "tampilannya saja bak seperti artis. Tapi lihat rumahnya tidak sesuai" 

Mari mulai sekarang ubahlah gaya hidup kita sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Tidak perlu mengubah hal apapun agar orang lain melirik kita. Pada dasarnya kita hanya menjadi diri sendiri tanpa harus mengubah apapun. Orang yang baik akan di pertemukan dengan yang baik pula. Begitu juga sebaliknya. 

Jangan terlalu mengikuti gaya hidup orang lain. Sebab tidak semua yang kita inginkan bisa terwujud. 

Ada sebuah pepatah mengatakan "jangan malu terlihat miskin. Tapi malulah saat kita berpura-pura kaya"

Jadi,bertemanlah dengan siapa saja tanpa harus melihat 'siapa dia' sebab kita tidak pernah tahu kebaikan seperti apa yang membuatmu 'berterima kasih'


Penulis : Nanik Puji Astutik 

No comments:

Post a Comment