Sunday, January 15, 2017

*Hijrah Itu Pahit Tapi Juga Manis, Pahit Saat Dipuji Namun Manis Saat Dihina*




Saat kau memutuskan untuk berhijrah menjadi manusia yang lebih baik,yang perlu kau siapkan adalah mentalmu. Orang berhijrah tidak serta merta diterima oleh keluarga, bahkan keluarga inti kerap kali memberikan cibiran yang menyakitkan hati.

Namun lagi-lagi kau harus bersabar dan menahan semua itu. Memang tak mudah karena memang tidak mudah. Jika kau sabar maka hatimu akan semakin tenang.

Percayalah sobat, perjalanan Hijrahmu yang berlika-liku itu akan menjadikanmu manusia yang istimewa, manusia yang kuat dan manusia yang selalu sabar. Kau akan merasakan bagaimana nikmat iman itu,kau akan tahu pula bagimana rasanya bercengkrama dengan Sang Maha Pencipta.

Indahnya tidak bisa terlukiskan dengan kata-kata ataupun dilukiskan melalui keindahan gambar. Karena nikmat iman itu sebuah misteri, hanya Hamba pilihan-Nya yang merasakan itu.

Jangan pernah takut untuk berhijrah, Hijrah itu memang pahit tapi juga manis

Hidayah itu milik Allah, kalau kau ingin mendapatkannya maka jemputlah Hidayah itu.

Berhijrahlah, tatalah auratmu maka akhlaqmu akan tertata pula. Jangan pernah takut berhijrah,Allah selalu melindungi Umatnya yang senantiasa mendekat pada-Nya.

ﻭَﻣَﻦْ ﻳُﻬَﺎﺟِﺮْ ﻓِﻲ ﺳَﺒِﻴﻞِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻳَﺠِﺪْ ﻓِﻲ ﺍﻟْﺄَﺭْﺽِ ﻣُﺮَﺍﻏَﻤًﺎ ﻛَﺜِﻴﺮًﺍ ﻭَﺳَﻌَﺔً

“Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rizki yang banyak” [An-Nisaa/4 : 100]

*Salam Hijrah Dari Saudaramu*

*Nanik Puji Astutik*


No comments:

Post a Comment