Monday, December 19, 2016

selalu berbuat kebaikan



Tatkala kita telah berbuat baik namun masih dibenci orang,itu hal biasa.Karena tidak semua orang memiliki prinsip yang sama..

Demikian pula bila tanpa sebab orang lain mendzalimi kita padahal kita tidak pernah mengusik kehidupannya,itu pertanda kehidupan kita lebih menarik daripada kehidupannya.Maka bersyukurlah dan do'akan semoga dia diberi hidayah agar hidup kita dan hidupnya tenang..

Kita mungkin tak mampu mengharapkan orang lain agar menjaga hati untuk tidak melukai,namun kita bisa mengambil hikmah darinya agar kita tidak terluka untuk kedua kali..

Sebenarnya tidak sulit untuk berbuat kebaikan,yang sulit itu adalah perangai yang menyusahkan orang karena tidak senang menyaksikan orang lain bahagia.Orang yang seperti ini disadari atau tidak batin dan jiwanya tentu tersiksa,siangnya terhina dan malamnya pun merana..

Jika kita renungkan,sesungguhnya tugas kita di dunia ini bukan untuk membuat semua orang senang,namun untuk melaksanakan perintah Allah guna meraih keridhaan-Nya..

Tetaplah berbuat baik walau orang lain tidak suka,yang terpenting Allah ridha dan bermanfaat bagi sesama. Prinsip ini harus kita pegang agar tidak surut dalam kebaikan.Sungguh..rasa SAKIT membuatmu lebih KUAT,rasa TAKUT membuatmu lebih BERANI dan rasa KECEWA membuatmu lebih BIJAKSANA.Maka bersabarlah,Allah bersama orang-orang yang sabar dalam kebaikan.

No comments:

Post a Comment