Tuesday, November 1, 2016

BAHAGIA ITU KARENA KITA YANG NYIPTAIN





BAHAGIA ITU KARENA KITA YANG NYIPTAIN

Bahagia dengan kesederhanaan bersama dengan teman-teman yang sama-sama suka dalam kesederhanaan. Tidak berlebihan dalam hal apapun. Alhamdulilah...

Teman adalah cerminan diri,jika kau ingin tahu seperti apa dirimu maka lihatlah teman sepergaulanmu.

Kalau kamu sok cantik,sok kaya,sok-sok an lainnya maka teman-temanmu juga sama halnya. Karena hakikatnya manusia itu tabiatnya suka meniru. Suka meniru satu sama lainnya agar bisa setara dan bisa sama-sama dihormati dan disegani.

Memilih teman yang baik adalah sesuatu yang tak bisa dianggap remeh. Karena itu, Islam mengajarkan agar kita tak salah dalam memilihnya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

ﺍﻟﺮَّﺟُﻞُ ﻋَﻠَﻰ ﺩِﻳﻦِ ﺧَﻠِﻴﻠِﻪِ ﻓَﻠْﻴَﻨْﻈُﺮْ ﺃَﺣَﺪُﻛُﻢْ ﻣَﻦْ ﻳُﺨَﺎﻟِﻞُ

Seseorang itu tergantung pada agama temannya. Oleh karena itu, salah satu di antara kalian hendaknya memperhatikan siapa yang dia jadikan teman.

Nanik Puji Astutik IG @nanikpuji93 www.nanikpuji.faa.im

Sudah dapat dipastikan, bahwa seorang teman memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap temannya. Teman bisa mempengaruhi agama, pandangan hidup, kebiasaan dan sifat-sifat seseorang.

Syaikh ‘Abdul Muhsin Al-Qâsim berkata, “Sifat manusia adalah cepat terpengaruh dengan teman pergaulannya. Manusia saja bisa terpengaruh bahkan dengan seekor binatang ternak.

Wallahu a'llam

Semoga bermanfaat....

No comments:

Post a Comment