Tuesday, November 1, 2016

Jodoh Itu Unik



Jodoh Itu Unik Ketika Foto Prewedding sudah dilakukan. Undangan pernikahan sudah disebar, tanggal akad dan resepsi sudah ditentukan. Tapi ada saja halangannya agar tidak menikah. Padahal semuanya sudah direncanakan jauh-jauh hari.

Kita boleh merencanakan semuanya dengan baik, namun Allah yang memberikan kita jalan yang terbaik. Kalau gagal menikah bukan berarti Allah sedang membencimu melainkan Dia sangat sayang sama kamu agar kamu tidak salah memilih pendamping.

Bukankah Hikmah bisa diambil dari sesuatu yang tidak kita sukai. Ada juga yang sudah berpacaran bertahun-tahun tapi belum juga dilamar. Alasannya 'belum sukses dan belum mapan'. Ingat, sukses dan mapan itu definisinya sangat luas, orang yang berumur 40 tahun belum juga bisa dikatakan sukses atau mapan. So... Bahkan yang bertunangan belum tentu menikah. Apalagi yang berpacaran.

Jodoh itu memang unik terkadang sudah yakin namun tidak bersanding dipelaminan. Namun, dia yang tak pernah kenal sama sekali bisa bersanding. Ya, manusia memang bisa berencana. Namun Allah-lah yang Maha Mengatur. Wallahu a'lam

Nanik Puji Astutik( Tim Penulis #IndonesiaTanpaPacaran )
IG @nanikpuji93
www.nanikpuji.blogspot.com

No comments:

Post a Comment