Tuesday, November 1, 2016

Kesenjangan yang ku harapkan



Lembayung senja di ufuk barat menampilkan keindangan yang teramat indah. Semilir angin sepoy-sepoy mulai menerpa wajahku. Burung-burung mulai berkicauan mencari sarangnya,air laut yang mulai pasang semakin menambah keindahan alam yang sangat mempesona. Dan Helaan nafas menyedihkan selalu menemani dalam kesendirianku.

Iya,aku sedang berada dipinggir pantai menikmati keindahan panorama alam yang sangat mempesona. Disekelilingku banyak sekali pasangan muda-mudi yang menghabiskan waktu bersama. Sedangkan aku? Janganlah bertanya tentang keadaanku saat ini,seperti yang akan aku ceritakan,aku hanya bisa menyendiri dalam kesepian...

Sungguh,aku tidak iri dengan kemesraan mereka. Tidak pula terbesit didalam hatiku ingin seperti mereka. Aku lebih menyukai kesendirian yang aku lakukan saat ini.

Di ujung timur sana,aku melihat ada sepasang suami-istri dan gadis kecil yang sangat cantik. Mungkin mereka adalah keluarga kecil yang sedang menikmati waktu bersana. Sang wanita sedang asyik bermain dengan gadis kecil itu,sedangkan sang lelaki membuat gunung dari pasir. Terkadang mereka saling usil satu sama lain. Yang membuatku tersenyum,tatkala gadis kecil itu menghancurkan gunung pasir yang dibuat oleh ayahnya. Dan apa yang terjadi? Mereka saling kejar-kejaran hingga tertawa lepas. Aku melihat mereka bahagia,aku hanya tersenyum melihatnya. Aku selalu berfikir "kapan aku bisa seperti mereka? Aku ingin memiliki keluarga yang bahagia seperti mereka. Tapi kapan?"

Miris sekali diriku ini,yang hanya mampu melihat keluarga kecil yang bahagia. Dan keinginanku semakin menguak tatkala melihat mereka. Tapi aku tidak tahu,kapan aku bisa memiliki keluarga seperti itu. Membayangkan seperti keluarga kecil itu membuatku bahagia,apalagi saat aku yang menjalaninya.



Ya Allah.. Aku tidak mengharap lebih seorang pendamping. Dia tidak harus rupawan,cantik/tampan,kaya,punya jabatan dan mempesona. Bagiku hanya sederhana saja,seseorang yang bisa menerimaku apa adanya dan saling mencintai...

Ya Allah.... Aku tidak mengharapkan seseorang yang harus sholeh atau sholehah. Tapi aku berharap seseorang yang siap mau belajar untuk menjadi manusia yang sholeh atau sholehah.

Ya Allah... Aku percaya takdirMU. Aku percaya bahwa Engkau sedang mempersiapkan yang terbaik untukku. Sebelum itu terjadi,bantulah aku menjadi manusia yang terbaik,agar kelak aku mendapatkan yang jauh lebih baik dariku. Aamiin...

Nanik Puji Astutik IG @nanikpuji93 www.nanikpuji.faa.im

Foto di Pelabuhan BESUKI City...

No comments:

Post a Comment